KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH (KPID) KALIMANTAN BARAT

LEMBAGA NEGARA INDEPENDEN | Alamat Kantor: Jl. Adi Sucipto No. 50 Pontianak Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kota Pontianak. Tlp : +62 811-577-877 Email : kpid.propkalbar@gmail.com Instagram : kpidprovkalbar

Monday 28 August 2023

Siaran Pers KPID Kalbar dalam pelaksanaan ASO 12 Agustus 2023

Konferensi pers KPID Kalbar tentang ASO.

Dalam pelaksanaan Analog Swicth Off, ASO di wilayah Kalimantan Barat, direncanakan akan dilakukan pada 12 Agutus 2023. berdasarkan koordinasi KPID Kalimantan Barat dan Balai Monitoring kelas II Pontianak pada 1 agustus 2023, seluruh siaran televisi analog akan dimatikan pada 12 agustus 2023. Untuk itu diharapakan semua lembaga penyiaran televisi sudah bersiap dan melakukan siaran pada spektrum digital melalui multipleksing yang ada.

Menanggapi pelaksanaan ASO tersebut, KPID Kalimantan Barat sejak awal berperan aktif dalam melakukan sosialisasi program migrasi digital televisi. Pada Rabu 10 agustus 2023, KPID Kalimantan Barat melakukan konferensi pers di Aming cafe kota Pontianak.

Media Televisi & Pers yang hadir.

Pada kesempatan ini seluruh Komisioner KPID semua bidang hadir. Konferensi pers dibuka oleh Komisioner Koordinator bidang PS2P, A. Panca Esti, S.Sn yang membidangi sosialisasi ASO televisi digital. Dalam pengantarnya Panca menyampaikan komitmen KPID mengawal ASO hingga ke final pelaksanaan, 12 agustus 2023. KPID juga menyampaikan apreseasi setinggi-tingginya kepada seluruh lembaga penyiaran televisi di Kalimantan Barat yang telah mendudkung penuh ASO dengan mematikan seluruh siaran analog televisi sebelum waktu yang ditentukan.

selain itu Ketua KPID Kalbar, M.Y.I Deddy Malik juga menekankan pada pentingnya evaluasi penyiaran televisi digital setelah pelaksanaan ASO. Anggota bidang PS2P, Misrawi menyampaikan berbagai hal terkait kebijakan yang diambil oleh KPID Kalbar, yang tercantum dalam konferensi pers berikut:




0 Comments:

Post a Comment